Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net
 

DIGITAL CINEMA

  • Pengertian secara singkat tentang Digital Cinema 
Digital Cinema ???

Digital cinema itu adalah sebuah film atau file video yang menggunakan format digital. File yang berformat digital ini mempunyai kulaitas gambar yang lebih baik dari file video dengan format non digital. Selain itu,file dengan format digital ini juga bisa didistribusian dengan media penyimpanan digital yang sangat beragam saat ini. Misalnya saja DVD, Hard disk, Flash Disk, Blue-ray dan sebagainya.
Sinema digital merujuk pada penggunaaan teknologi digital untuk mendistribusikan dan menayangkan gambar bergerak. Sebuah film dapat didistribusikan lewat perangkat keras, piringan optik atau satelit serta ditayangkan menggunakan proyektor digital alih-alih proyektor film konvensioanl. Sinema digital berbeda dari HDTV atau televisi high definition. Sinema digital tidak bergantung pada penggunaan televise atau standar HDTV, aspek rasio atau peringkat bingkai. Proyektor digitalyang memiliki resolusi 2K mulai disebarkan pada tahun 2005, dan sejak tahun 2006 jangkauannya telah diakselerasi.

Sinema digital dapat dibuat dengan media video yang untuk penayangannya dilakukan transfer dari format 35 milimeter (mm) ke format high definition (HD). Proses transfer ke format HD melalui prose s cetak yang disebut dengan prosesblow up. Setelah menjadi format HD, penayangan film dilakukan dari satu tempat saja, dan dioperasikan kebioskop lain dengan menggunakan satelit, sehingga tidak perlu dilakukan salinan film. Contohnya, dari satubioskop di Jakarta, film dapat dioperasikan atau diputar ke bioskop-bioskop di daerah melalui satelit.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer