Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net
 

GAME BANTUMI

  • Pembangunan Aplikasi Game Bantumi Jaringan Berbasis Mobile Menggunakan Java 2 Micro Edition 
Bantumi merupakan salah satu game yang cukup digemari oleh para pengguna ponsel,terutama untuk produk Nokia, pada masa-masa awal ponsel mulai umum digunakan.
Game yang dimainkan melawan komputer ini, memiliki tata cara permainannya yang sederhana sehingga mudah dipahami dalam waktu singkat. Namun permainan melawan komputer yang telah diprogram dan tidak dinamis, akan lebih cepat mendatangkan kebosanan dibandingkan permainan melawan pemain manusia.
Teknologi pada masa itu belum dapat menghasilkan solusi yang praktis untuk pengembangan aplikasi game yang dapat dimainkan oleh banyak pemain, hingga hadirnya Bluetooth.
Dengan berbagai kelebihannya, penerapan Bluetooth memungkinkan untuk menjadikan game ini dimainkan banyak pemain bersama-sama secara lebih lebihnyaman dan mengasyikkan.
Membuat game jaringan Bantumi untuk peralatan mobile phone yang menerapkan teknologi Bluetooth yaitu dengan menggunakan platform Java 2 Microdition versi 1.4.2 Beta dan kompiler J2ME Wireless Toolkit 2.2 Beta.
  • GAMBARAN UMUM APLIKASI
Permainan Bantumi adalah salah satu permainan populer yang dikenal oleh masyarakat daerah-daerah di indonesia, permainan ini lebih dikenal dengan sebutan "Conklak".
Bantumi dimainkan oleh dua orang secara bergilir, menggunakan biji-bijian yang tersebar merata dalam enam buah wadah yang tersusun berjajar dan sebuah wadah utama.
Tata cara bermainnya adalah kurang lebih mengumpulkan biji-bijian kedalam wadah utama dengan mengambil dari salah satu wadah yang dimiliki, kemudian menjatuhkannya satu per satu hingga habis kesetiap wadah yang dilalui, kecuali wadah utama lawan.
Permainan berakhir setelah seluruh biji-bijian telah dipindahkan ke wadah utama, kemudian pemenangnya ditentukan dari banyaknya biji-bijian yang terkumpul didalam wadah utama.
Permainan ini kemudian diaplikasikan mejadi game jaringan berupa permainan angka-angka.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer